Gelora Kasih Lansia Dhuafa 2018

Alhamdulillahirabbil’alamin
Ucapan syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, karena pada hari Minggu, 28 Oktober 2018 Yayasan Gelora Insan Mandiri (YGIM) kembali melakukan rutinitas kegiatan kemanusiaan kepada para dhuafa di wilayah Depok – Jawa Barat.

Dalam rangka memperingati Hari Lansia dan Bulan Kesehatan Nasional, YGIM menggelar acara Pemeriksaan, Pengobatan Gratis dan Santunan kepada para Lansia Dhuafa bertajuk, “GELORA KASIH LANSIA DHUAFA”, yang bertempat di Rumah Tahfidz Fikri Al Choiri – Pengasinan – Sawangan – Depok.

Acara dimulakan dengan sambutan dari Bapak Putro Cahyo W, SE selaku ketua YGIM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, bahwa YGIM yang masih seumur jagung memiliki impian yang begitu tinggi untuk generasi penerus bangsa. Turut serta berkontribusi memajukan kembali kejayaan Indonesia melalui sektor agraris menjadi salah satu misi YGIM yang hendak diwujudkan. “ … Indonesia ini begitu subur, dan ini adalah pemberian Tuhan yang bila kita syukuri, akan berbuah kemajuan bangsa … ” begitu pungkasnya. Oleh karenanya beliau memohon dukungan dan doa dari para Lansia yang hadir, agar cita-cita mulia YGIM untuk turut membangun negara, membangun bangsa ini menjadi terwujud.

Acara kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari tokoh masyarakat yakni Ibu Hj. Choiriawati, S.Pd.I. Dalam sambutannya, beliau berucap syukur kepada Allah SWT, karena telah dipertemukan oleh keluarga YGIM. Beliau menilai bahwa apa yang dilakukan oleh YGIM adalah tindakan mulia yang senantiasa akan mendapatkan ridha dari Allah SWT. Tidak lupa beliau juga mendoakan agar pengurus, duta YGIM dan para donatur yang tidak letih memberikan dukungan, selalu dihampiri kebaikan-kebaikan dan dijauhkan dari mara bahaya dan musibah.

Hatur acara dilanjutkan oleh Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Ferdy Husainy S.Sos. Beliau menyampaikan tausiyah dengan gaya yang bersahabat dan jenaka. Audience yang didominasi oleh para Lansia yang hadir sumringah, merasa terhibur dan mendapatkan banyak pencerahan dari penyampaian beliau. Dua hal yang beliau ingatkan agar kita senantiasa diberikan sehat yang paripurna, yakni “Sujud dan Shaleh”. Dua hal itu yang akan menyehatkan kita sekaligus membekali kebaikan yang akan kita terima di akhirat.

Selepas tausiyah, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengobatan yang dieksekusi oleh tim medis yang terdiri dari 2 orang Dokter, 2 orang Perawat dan 2 orang Paramedik. Alhamdulillah proses pemeriksaan berjalan dengan baik, namun dari 50 peserta yang kami undangkan, 10 diantaranya tidak dapat hadir karena satu dan lain hal. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh relawan Yayasan dan tokoh Masyarakat kepada 40 Lansia Duafa yang hadir.

Demikian liputan pelaksanaan acara “GELORA KASIH LANSIA DHUAFA”, kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini, bermanfaat bagi mereka yang berhak, dan Insya Allah YGIM akan terus meningkatkan aktivitas kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, keagamaan demi bangsa dan negara Indonesia.

40 Janda di Sawangan, Depok Disantuni
Gelora Kasih Lansia Dhuafa 2018
Scroll to top