Khitanan Massal Dan Santunan

Assalamualaikum wr.wb.
Puji syukur pada Allah SWT yang telah memberikan kita berbagai nikmat yang tak terhitung nilainya.

Berkhitan dalam islam merupakan suatu kewajiban. Allah pertama kali memberikan perintah khitan pada nabi Ibrahim ketika beliau berumur 80 tahun. (HR. Muslim 4, hl 1839)

Disamping sangat dianjurkan oleh agama Islam, dalam ilmu medis, khitan memiliki manfaat untuk menghindarkan kaum laki-laki dari berbagai penyakit. Oleh sebab itu, merupakan suatu keharusan bagi para orang tua untuk mengkhitankan anak laki-lakinya sebagai bentuk ketaatan pada perintah Allah SWT, juga sebagai upaya untuk menghindarkan anaknya dari terjangkitnya penyakit yang berbahaya.

Namun, beberapa orang tua, terutama orang tua anak yatim atau wali yatim piatu, terkadang merasa kesulitan untuk mengkhitankan anaknya karena biaya khitan dengan metode terbaru dinilai cukup menguras kantong. Padahal, setiap orang tua tentu menginginkan anaknya dikhitan dengan metode terbaik agar dapat segera sembuh dan tidak merasakan sakit dalam waktu yang lama.

Karena alasan tersebut, Yayasan Gelora Insan Mandiri (YGIM) hendak menyelenggarakan khitanan massal gratis untuk anak-anak yatim/piatu dan dhuafa sebagai upaya untuk meringankan beban sesama dan memberikan manfaat langsung pada masyarakat.

Kegiatan sosial bertema “Gelora Khitan Yatim Dhuafa” ini insyaAllah akan kami selenggarakan pada tanggal 30 Desember 2018 bertempat di Majelis Ta’lim Attoyibah Sawangan Depok. Kami mengajak saudara saudari sekalian untuk turut memberikan manfaat pada saudara kita yang membutuhkan dengan cara memberikan uluran tangan, baik dalam bentuk riil maupun materil.

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Semoga kami, dan saudara saudariku sekalian termasuk di dalamnya.

Demikian yang bisa kami sampaikan, semoga segala niat baik kita diberikan ridho oleh Allah SWT. Amin…
Wassalamu’alaikum wr.wb.

Khitanan Massal Dan Santunan
Scroll to top