Doa dan Istighosah untuk Anak Bangsa

Alhamdulillahirobbilalamin atas izin Allah pada hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019, Yayasan Gelora Insan Mandiri telah rampung mengadakan acara yang bertema “Doa dan Istighosah untuk Anak Bangsa”. Adapun event tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, lancar, dan penuh kekhusyukan.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan Bapak Adin Papalya selaku pengawas Yayasan gelora Insan Mandiri yang memberikan nasehat singkat kepada adik-adik yatim dengan menampilkan sebuah video kartun tentang cerita sebuah bunga matahari yang tumbuh dengan baik namun lama kelamaan menjadi layu dan kemudian mati karena tanah di sekelilingnya semakin tandus dan gersang karena tidak terkena air sebagai sumber kehidupannya.  Sedangkan salah satu dari bunga matahari tersebut akhirnya melepas dirinya dari tanah gersang menuju tanah sebelahnya yang sedang disiram.

Dari education video tersebut dapat kita ambil hikmah bahwa jangan pernah menyerah dalam memperbaiki diri. Untuk segera berhijrah dari keadaan kita yang tidak baik menjadi lebih baik lagi sebagai hamba Allah. Karena sesungguhnya Allah akan selalu memberi kesempatan kepada kita untuk terus-menerus berbuat baik dan menjadi baik. jangan sia-siakan kesempatan dan waktu yang telah Allah berikan.

Setelah diberi nasehat singkat oleh Pak Adin, lalu acara selanjutnya adalah pembacaan Asmaul Husna dan Asmaul Nabi serta diteruskan pembacaan doa oleh Ustad Yadi lalu dilanjutkan oleh Ustad Baihaqi, Ustad Rudy, dan Ustad Rusta. Dengan dibimbing oleh Bapak-bapak Ustad, doa-doa dari para donatur dibacakan dan diaminkan oleh-adik-adik yatim. Setelah pembacaan doa dan istighosah dengan harapan menuju Muharom nanti semoga kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan selalu mendekatkan diri pada Allah Subhanahu wa ta’ala.

Sebelum mengakhiri acara, adik-adik yatim menyenandungkan sholawat Nabi dengan dibimbing oleh Ustad Rudy. Lalu acara ditutup dengan pemberian bingkisan, snack, makan sore serta santunan dan diakhiri dengan berfoto bersama adik-adik yatim dan para volunteer serta donatur Yayasan Gelora Insan Mandiri.

Terima kasih kami ucapkan kepada adik-adik yatim, para donatur serta pengurus dan relawan Yayasan Gelora Insan Mandiri yang bertugas. Semoga kegiatan yang bermanfaat ini dapat memberi kesan baik di hati semua orang. Serta kedepannya acara-acara Yayasan Gelora Insan Mandiri selalu dapat menjadi barokah bagi semua orang, khususnya adik-adik yatim.

InsyaAllah, niatan baik kita semua untuk saling membantu dan berbagi pada orang yang membutuhkan akan diberi nilai pahala yang berlimpah oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Aamiin Ya Rabbalalamin.

Doa dan Istighosah untuk Anak Bangsa
Scroll to top