Santunan dan Eduwisata Bersama Menjadi Bintang

Bagi anak-anak belajar sekaligus bermain selalu menjadi metode belajar yang mengasyikkan. Apalagi jika bermain, belajar dan berwisata dikemas menjadi satu metode belajar tentu akan lebih menyenangkan. Namun tidak semua anak-anak dapat menikmati hal tersebut, terlebih anak-anak yatim dan duafa. Jangankan untuk berwisata, dalam proses belajar formal saja ada beberapa yang terpaksa harus putus sekolah.

Dengan keterbasan tersebut GIM Foundation bekerjasama dengan Gerakkan Indonesia mengemas sebuah program dan santunan Eduwisata dengan tema “ Bersama Menjadi Bintang” yang dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2020 di kawasan SkyWorld Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Tujuan dari program santunan dan eduwisata yang diikuti 75 anak yatim duafa ini adalah untuk mengajak anak-anak yatim duafa yang belum pernah wisata edukasi ikut merasakan kebahagian belajar sambil bermain. Selain itu juga program ini bertujuan membangkitkan semangat adik-adik untuk berani bermimpi, berpikir, berucap dan bertindak positif. Sehingga wawasan akan ilmu pengetahuan yang jarang di dapatkan di sekolah formal bertambah.

Berkat doa dan dukungan para donatur, Alhamdulillah program ini berjalan dengan lancar tanpa kendala. Sejak keberangkatan pukul 07.00 WIB dimulakan dengan doa bersama dan sarapan pagi, kemudian dilanjutkan pembukaan Acara oleh Ka Bumi dan Olahraga Neuro Silat di pandu oleh Kak Nina yang cekatan membantu adik-adik belajar berbagai gerakan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok dan lomba yel-yel yang meriah dan imajinatif.

Pukul 13.00 WIB setelah makan siang bersama tiap-tiap kelompok mulai belajar bersama di Planetarium SkyWorld belajar mengenal Bumi dan Tata Surya di Galaksi Bima Sakti kemudian diakhiri dengan menyaksikan Pemutaran Film tentang Tata Surya. Dipenghujung Acara ada pembagian hadiah bagi pemenang lomba yel-yel dan santunan kepada adik-adik yatim duafa.

Kami segenap panitia program dan pengurus GIM Foundation mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungannya. Harapan kami program ini dapat berkelanjutan sehingga mampu mengajak adik-adik yatim duafa lebih banyak lagi.

Santunan dan Eduwisata Bersama Menjadi Bintang
Scroll to top