Gerakan Cegah Covid-19 1000 Yatim Dhuafa bersama GELASI

Alhamdulillah, Puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas izinNya kegiatan Cegah Covid-19 kepada 1000 keluarga yatim dhuafa bersama Gerakan Lembaga Sosial Indonesia (GELASI) dapat berjalan dengan baik, lancar dan penuh berkah.

Pada kegiatan ini, relawan GIM Foundation memberikan sosialisasi tentang virus Covid-19 kepada 102 keluarga yatim-duafa yang mayoritas terpaksa masih harus ke luar rumah setiap hari untuk bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Selain memberikan informasi tentang cara mencuci tangan yang benar dan pengetahuan seputar gejala Covid-19 dan langkah-langkah untuk menghindarinya, tim relawan juga membagikan paket perlindungan diri berupa masker, peralatan kebersihan berupa hand sanitizer, sabun dan disinfektan. Tim juga memberikan vitamin dan makanan sehat utk keluarga yatim agar mereka senantiasa selalu sehat dan terlindung dari paparan virus Corona.

Sebelum menjalankan tugas, tim relawan GIM Foundation melakukan pengecekan kesehatan dahulu untuk memastikan mereka dalam keadaan sehat, kemudian menggunakan masker serta baju pelindung agar terhindar dari virus Corona dan menghindarkan orang lain dari virus yang menyerang sistem pernapasan ini. Tak lupa, seluruh tim memulakan aktivitas dengan berdoa, agar kegiatan berjalan lancar penuh berkah, dan bapak/ibu donatur sekalian yang telah berpartisipasi membantu misi kemanusiaan ini senantiasa dilimpahkan pahala dan rezeki yg barokah, serta dilindungi dari wabah Covid-19 ataupun penyakit lainnya.

Aparatur desa setempat mengaku bersyukur atas adanya kegiatan ini. Ketua RT 02 Pondok Cabe juga menyampaikan bahwa warganya yang kebanyakan menjadi para pejuang jalanan memang sangat membutuhkan perlindungan diri dan vitamin agar tetap bisa sehat, dan melindungi keluarganya dari paparan virus Covid-19 ini.

Keluarga yatim duafa yang dikunjungi juga merasa bahagia. Adik-adik yatim atau duafa mendengarkan dengan seksama penjelasan dari petugas dan mempraktekkan cara mencuci tangan yang benar. Ibu, ayah, kakek atau nenek mereka yang masih bekerja juga memperhatikan hal-hal yang harus dilakukan agar terhindar dari tertular virus, dan mencegah virus menulari keluarganya. Kedatangan tim petugas dan bantuan yang diberikan dapat memberikan mereka semangat untuk bekerja pada situasi yang tentunya tidak mudah untuk mereka lalui. Mereka berjanji akan selalu mawas diri dan sabar dalam menjalankan aktivitas di luar setiap hari.

Tulus dari hati yang terdalam, kami segenap pengurus GIM Foundation, dan seluruh adik-adik yatim duafa dan keluarganya mengucapkan rasa terimakasih yg sebesar-besarnya kepada saudara-saudari sekalian yang baik hati dan dermawan, yang telah mendukung misi kemanusiaan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik.

Terimakasih juga kepada para relawan GIM Foundation yg selalu ikhlas dan sabar dalam mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk menyampaikan amanah dari para donatur kepada mereka yg berhak menerimanya.

Semoga keikhlasan dan ketulusan membantu keluarga yatim yg berjuang mencari nafkah demi keluarga di tengah pandemi Corona ini Allah berikan beribu-ribu kebaikan dan keberkahan rizki Nya, serta kesehatan bagi keluarganya. Dan semoga melalui kegiatan ini dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, dan dapat menjadi sumber keberkahan bagi kita semua…. Amin ya rabbal almin.

Nantikan event kemanusiaan kami selanjutnya …

“Amalan yang paling dicintai Allah adalah amalan yang dawam (kontinu) walaupun itu sedikit”

Gerakan Cegah Covid-19 1000 Yatim Dhuafa bersama GELASI
Scroll to top