Bantuan Paket Sembako untuk 300 Keluarga Yatim dan Warga Duafa Terdampak Covid-19

[Gelora Ramadhan 1441 H] Bencana wabah covid-19 memang merupakan ujian bagi bangsa Indonesia dan juga dunia. Penyakit ini tidak hanya menyerang kesehatan manusia, namun hampir semua sektor kehidupan manusia, terutama ekonomi. Banyak karyawan yang harus kehilangan penghasilan akibat dirumahkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja. Bagi yang melakukan usaha kecil seperti berjualan misalnya, juga mengalami kondisi yang memprihatinkan karena pendapatan turun drastis akibat sepi pelanggan.

Situasi ini memang menuntut segenap masyarakat untuk saling tolong menolong dan berempati pada kesulitan yang diderita orang lain. Untuk itu, GIM Foundation pada masa covid yang bertepatan pada bulan Ramadhan ini menyelenggarakan program Gelora Ramadhan, yang salah satunya adalah pembagian sembako bagi keluarga yatim dan para duafa yang sangat terdampak covid-19.

Alhamdulillah, sebanyak 300 paket sembako telah kami bagikan dalam dua tahap, yaitu tahap I pada tanggal 3 Mei 2020 sebanyak 150 paket, dan tahap II pada tanggal 10 Mei 2020 sebanyak 150 paket. Data penerima manfaat pada program ini kami dapatkan dari para ketua RT, dan survei langsung di tempat pembagian, yaitu area Pondok Cabe dan Sawangan.

Selain keluarga yatim binaan GIM Foundation, paket makanan pokok yang berisi beras, minyak, dan lauk-pauk ini juga diberikan pada para lansia duafa, keluarga yang tidak memiliki penghasilan, dan juga para pedagang kecil.

Mereka sangat bersyukur dan berterimakasih kepada para donatur yang telah rela menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk membantu mereka yang memang sedang sangat dilanda kesulitan ekonomi karena wabah ini. Selain ucapan syukur, doa-doa baik juga secara spontan terucap. Mereka mendoakan agar seluruh donatur yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil dibalas oleh Allah dengan keberkahan, rezeki yang berlipat ganda, kesehatan yang paripurna, dan juga keselamatan dunia akhirat.

Kepada para relawan GIM Foundation, juga diungkapkan rasa terimakasih yang besar atas waktu dan tenaga yang telah dikerahkan untuk membantu sesama, menyalurkan bantuan yang merupakan amanah dari para dermawan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dari pemerintah.

Setelah menjalankan program pembagian sembako kemarin, kami para relawan merasa prihatin karena ternyata masih banyak warga yang juga sangat membutuhkan namun belum terjamah bantuan. Maka dari itu, kami memutuskan untuk mengadakan kembali pembagian sembako tahap ke 3 sejumlah 103 paket bagi warga duafa yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2020.

Untuk itu, kami kembali mengajak saudara/saudari sekalian untuk berpartisipasi dalam program kepedulian untuk masyarakat duafa yang terdampak covid-19 pada pembagian sembako tahap ke 3. Kami yakin, dengan saling tolong menolong, ujian ini akan segera dapat berakhir, dan Indonesia pun dapat lekas pulih seperti sedia kala lagi.

InsyaAllah, Allah SWT akan membalas segala niat dan perbuatan baik di bulan penuh berkah ini dengan pahala yang berlipat ganda, dan rezeki dari arah yang tidak diduga-duga. Amin Ya Rabbal Alamin.

“Nabi shallallahu alaihi wasallam adalah orang yang amat dermawan, dan beliau lebih dermawan pada bulan Ramadhan, saat beliau ditemui Jibril untuk membacakan padanya Al-Qur’an. Jibril menemui beliau setiap malam pada bulan Ramadhan, lalu membacakan padanya Al-Qur’an. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam ketika ditemui jibril lebih dermawan dalam kebaikan daripada angin yang berhembus.” (H.R. Bukhori & Muslim)

Bantuan Paket Sembako untuk 300 Keluarga Yatim dan Warga Duafa Terdampak Covid-19
Scroll to top