Gelora Anti Narkoba

Alhamdulillahirobbilalamin atas izin Allah kami dapat menyelenggarakan kembali acara bulanan Yayasan Gelora Insan Mandiri dengan penuh barokah.

Pada tanggal 30 Juni 2019, Yayasan Gelora Insan Mandiri telah rampung mengadakan acara yang bertema “Gelora Anti Narkoba” yang berjalan lancar dan penuh khidmad tanpa kekurangan suatu apapun. Pada acara tersebut, Pak Putro Cahyo selaku ketua Yayasan Gelora Insan Mandiri memberi wejangan seputar bahayanya narkoba, siraman rohani. Dan ditutup dengan pemberian santunan kepada adik-adik yatim. Adik-adik yatim yang datang berkisar usia Sekolah Menengah Pertama yang mana biasanya anak-anak usia tersebut sedang pada masa-masa ingin mencoba segala sesuatu.

Dalam penyuluhan tersebut Pak Cahyo menghimbau tentang bagaimana dampak negatif narkoba yang sangat merugikan. Salah satunya adalah dengan jalan merokok. Sebab merokok merupakan pintu gerbang perkenalan narkoba. Karena tak dipungkiri anak-anak tersebuat ada sebagian yang pernah mencoba merokok secara diam-diam. Padahal untuk usianya merokok adalah hal yang sangat tidak dianjurkan karena selain masalah moral juga berdampak pada kesehatan.

Setelah diberi penyuluhan tentang bahayanya narkoba. Beberapa adik-adik yatim diminta maju 5 orang untuk diberi terapi semacam hipnoterapi untuk menstimulasi alam bawah adik-adik yang pernah “mencoba”merokok agar dapat berhenti dari kebiasaan merokok. Terapi ini sangat bermanfaat tentunya sehingga adik-adik dibuat menjadi tidak ingin merokok lagi. Setelah semua kegiatan berjalan dengan lancar. Sebelum akan berpamitan pulang, adik-adik yatim diberikan snack dan makan siang serta ditutup dengan pemberian santunan.

Semoga kegiatan yang bermanfaat ini dapat memberi kesan positif dihati adik-adik yatim semua. Serta kedepannya acara-acara Yayasan Gelora Insan Mandiri selalu dapat menjadi barokah bagi semua orang, khususnya adik-adik yatim.

Kami sangat bersyukur atas dukungan berbagai pihak, yaitu pengurus, relawan, dan juga para donatur, sera adik-adik yatim semuanya. Tanpa adanya support dari mereka, rangkaian acara Gelora Anti Narkoba mungkin tidak dapat berjalan dengan sukses seperti harapan kami. InsyaAllah, upaya yang telah kita lakukan atas niatan untuk berbagi pada orang yang membutuhkan akan diberi nilai pahala yang berlimpah oleh Allah SWT.