Memperingati Hari Anak Nasional 2019

Alhamdulillahirobbilalamin dengan izin Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, kembali kami dapat menyelenggarakan event bulanan Yayasan Gelora Insan Mandiri dengan penuh kelancaran dan kesyukuran.

Yayasan Gelora Insan Mandiri telah rampung mengadakan acara yang bertema “Gelora Hari Anak Nasional” pada tanggal 28 Juli 2019, yang bertempat di Area Bermain Rumah Gelora. Acara dimulai pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB. Pembukaan acara dibuka oleh sambutan Pak Mukhlis Kurniawan selaku wakil ketua Yayasan Gelora Insan Mandiri. Sebelum acara puncak dimulai tak lupa Pak Mukhlis mengucapkan selamat Hari Anak Nasional bagi adik-adik yatim. Anak-anak adalah bagian dari generasi penerus bangsa yang harus terus kita tuntun untuk mereka dapat menemukan impian dan cita-citanya kelak. Sebelum acara puncak dimulai seluruh adik-adik yatim dan segenap pengurus serta relawan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stansa dengan penuh semangat.

Tanpa berlama-lama lagi. Seusai acara sambutan tersebut, adik-adik yatim kami ajak memulai acara puncak yakni bermain permainan tradisional. Ada Ular Naga, Bola Panas, Tank Baja, Jembatan Perdamaian, Egrang Kaleng, Gobak Sodor/Galah Asin. Kesemua permainan tersebut adalah permainan tradisional yang barangkali saat ini sudah sangat jarang dimainkan oleh anak-anak terlepas dari perkembangan jaman yang membuat permainan-permainan tersebut mulai terkikis. Oleh karena itu pada event Gelora Hari Anak Nasional ini, kami para pengurus ingin mengajak dan mengingatkan kembali apa saja macam-macam permainan tradisional yang ada di Indonesia dan yang ternyata masih sangat seru untuk dimainkan bersama-sama. Permainan tradisional pun tak hanya sekedar bermain, namun lebih mengajarkan kekompakan, kepekaan, dan mengasah kecekatan bertindak bagi adik-adik yatim. Dalam permainan tradisional itu pun mengajarkan bagaimana rasa tanggung jawab didalam masing-masing tim/kelompok dan gotong royong untuk berusaha bersama-sama meraih kemenangan. Tentunya ini hanya permainan, kalah menang adalah hal yang biasa. Yang terpenting adalah permainan tradisional ini banyak memberikan rasa “kebersamaan” bagi yang memainkannya.

Semua adik-adik yatim yang ikut bermain sangat antusias. Seluruh permainan dimainkan dengan penuh kegembiraan dan keceriaan. Pagi itu suasana kegiatan Hari Anak Nasional berjalan dengan penuh semangat. Setelah semua permainan rampung dimainkan oleh adik-adik yatim. Adik-adik yatim berkumpul sambil beristirahat minum dan makan snack yang telah disediakan di Rumah Gelora. Sambil beristirahat, dimulailah sesi pembacaan doa dari para Donatur yang dibacakan oleh Ustadz Rudi. Pembacaan doa dibacakan dengan penuh kekhusyukan.

Selesai acara doa. Sebelum akan berpamitan pulang, adik-adik yatim diberikan makan siang serta ditutup dengan pemberian bingkisan dan santunan oleh panitia Yayasan Gelora Insan Mandiri. Begitulah kegiatan dalam acara “Gelora Hari Anak Nasional” pada hari itu. Semoga kegiatan yang bermanfaat ini dapat memberi kesan positif dihati adik-adik yatim semua. Serta untuk acara-acara Yayasan Gelora Insan Mandiri selanjutnya selalu dapat menjadi barokah bagi semua orang, khususnya adik-adik yatim.

Kami segenap pengurus, relawan mengucapkan banyak terima kasih yang utama pada Allah SWT atas terselenggaranya acara ini dengan lancar tanpa suatu halangan apapun. Serta berterima kasih atas dukungan berbagai pihak, yaitu para donatur, serta adik-adik yatim semuanya. Tanpa adanya support dari mereka, rangkaian acara Gelora Hari Anak Nasional mungkin tidak dapat berjalan dengan sukses seperti harapan kami. InsyaAllah, atas niat baik dan kesempatan baik yang terus berdatangan. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan berkah, pahala, dan kurnia-Nya untuk kita semua. Sampai jumpa di acara Yayasan Gelora Insan Mandiri berikutnya…